Cara Cepat Mendapatkan Uang dari Internet?

Friday, August 14, 2009

Seberapa instan-kah cara berpikir kita?

Awal nge blog, sekitar Oktober 2008, mulanya hanya iseng sekedar ingin menulis. Setelah 3 bulan membaca sana sini saya baru mengerti bahwa dari sekedar nge blog pun bisa dijadikan alternatif pendapatan. Mulai awal Januari 2009, saya mulai iseng memasang iklan Pay Per Click. Sekedar ikut ikutan. Tapi ternyata tidak bertahan lama, hanya selang seminggu iklan itu saya bredel dari blog ini. :D

Saya menyadari kekhilafan saya. Cara berfikir yang terlalu instant. Bayangkan, blog dengan minim posting yang bermanfaat, blog dengan trafik seincrit incrit, dipasangi iklan seolah olah banner itu berkata "AYO KLIK LAH SAYA MESKIPUN SAYA TIDAK MEMBERIMU APA APA". Sejak saat itu saya mulai berfikir mengenai pemisahan blog personal ini dengan blog untuk tujuan monyetisasi (mendapatkan monyet?! kekeke) . Makanya sampai kapanpun blog personal ini tetap lah berekor dot blogspot dot kom.

Di internet berseliweran tips cepat kaya, trik mudah mendapatkan uang, kata kata rayuan bahkan sampai di cetak tebal dengan tulisan berwarna warni "menghipnotis" pembacanya. Cepat Klik Saya, KEBURU HARGA NAIK, hehehe. Such a poor typography. Yang ada dipikiran hanya bikin blog, pasang iklan, duit mengalir. Memanfaatkan keingintahuan (atau keinstanan pemikiran) orang lain? Semudah itukah?

Saya sering menemui blog blog baru, yang masih dalam masa trial dengan satu postingan tapi di sidebar nya sudah berjejer banner banner affiliasi, link link referal, tembelan iklan klik. Ini blog apa lapak iklan sih? Ceklik Close dah.

Dari pengalaman saya, minimal 3 bulan blog bisa menghasilkan. Dan tentunya itu bukan hal yang mudah. Mencapai pageview 100 ribu perbulan aja ngos ngosan. Ketika saya bilang, text link ads saya full tinggal ongkang ongkang kaki (meminjam istilah mas toni hehe) , itu hanyalah imbal hasil dari rutin mengisi postingan selama hampir 10 bulan mendapat backlink sana sini. Ketika saya bilang, blog saya lumayan dapet orderan dari Reviewme, itu setelah selama berbulan bulan mengisi postingan, mencari trafik. Ketika saya bilang, besok gajian dari adsense, itu hanyalah imbal hasil dari mencari ide untuk update postingan.

Pay per click, pun membutuhkan usaha meningkatkan trafik. Paid to click pun membutuhkan kesabaran. Review, jualan link pun membutuhkan usaha menaikkan pagerank. Afiliasi, jualan online pun membutuhkan networking. Design pun membutuhkan usaha mencari ide. Dan seberapa besar effort itu sebedar itulah earning yang didapat.

Jujur aja, :D sebel kalau ada yang nanya gimana cara menaikkan trafik menaikkan pagerank, begitu dikasih tau beberapa alternatif masih aja bilang " Waduh kok repot, ada cara yang cepat gak? " Plethak pengen tak lempar gajah.

Saya menulis ini bukan menggurui, blog memang kepunyaan masing masing, mau diapain juga terserah masing masing. Hanya saja mindset instant sepertinya sudah melekat, terutama bagi yang awam internet :D. Daripada menebar bius cara cepat mencari uang di internet, bukankah lebih baik memberikan edukasi yang rasional, melihat bahwa hasil sebanding dengan usaha yang dilakukan?!

You Might Also Like

81 comments

  1. Kok sama sih mulainya bulan Oktober 2008, tapi kalah cepet nie aku sama Mbak Bong kalo urusan pendapatan :a:

    ReplyDelete
  2. Hahhahha, gepok aja mbak pake empang kalo aja yg nanya gitu, xiixixix...
    Ni saya mula mengikuti jejakmu mbak, hahahha....
    Matre..matre :D

    ReplyDelete
  3. enak Bong
    dirimu sudah menghasilkan di dunia internet ini
    aku mah blom bong
    cuma dapat hadiah kontes doank
    :)

    tapi aku tetep bersyukur Bong...

    ReplyDelete
  4. ha ha ha, sama neh blogku dengan blog ini. . .tetap ngekor juga di blogspot. . .walaupun $$$ nya beda. . . :g: he he

    makanya buruan Cepat klik saya aja, gak mbayar kog

    ReplyDelete
  5. intinya KERJA KERAS. Bener kan bong? :D

    ReplyDelete
  6. BONG,AQ TEKO' NEH,,,
    AQ NGANGGE TEMPLATE MU SING 4 KOLOM,,TRUS AQ GA PAHAM JE,,PIYE OLEHE NGGANTI SPACE IKLAN NGANGGO FOTO KU ATAU NEK ENEK IKLAN MLEBU,,PIYE OLEHE MASANG BANNER MAU NANG SPACE IKLAN,,,AJARI YO BONG,,TAK TUNGGU...AQ GA DONG BLASS KI...ANYARAN TENAN,,,NEMBE AREPAN GAWE BLOG.HEHHEE

    ReplyDelete
  7. cebong sekarang sudah jadi ratu monyetisasi :f:

    ReplyDelete
  8. Ngamen ning Warnet wae, luwih cepet n' Gak Ribet

    ReplyDelete
  9. Nyang dbicrakan msalah meningkat meningkatkan
    Kyaknya driku dweh,

    ReplyDelete
  10. Nice tips bro ...aku banyak belajar dari sini.
    thanks

    ReplyDelete
  11. Msh Gak ngerti dpt duit dr inet. Takut d kibuli. Wkwkwk

    ReplyDelete
  12. @pak kabasaran:walaah xiixix di sini tempat mampir ngopi pak sekedar ngerumpi
    @haqie:halah gr dirimu kan g nanya :f:
    @pak marsud:solusi cerdas pak :f: wes tau ye?
    @waroeng:wkekekekke pindah spesies
    @alpicola:didandani dhisik iku blog e
    @hermancool:setujuuuuu
    @blog musiman:kekekekek promosi yg wajar dan bagus
    @rusa:lah tapi kan menang terus, semoga menang lagi y
    @kang sur:sami sami
    @zippy:kekekekke jangan males :e:
    @achilles:halah dirimu kan raja trafik xixixiix

    ReplyDelete
  13. @ivan:kekekekke selama kita g di suruh setor duit mah coba aja :f:

    ReplyDelete
  14. Jadi semangat lagi meskipus PR ku 0 lagi hehehehe :D

    Selamat mbak ;)

    ReplyDelete
  15. @cak win: hehehe resiko cak, diriku pernah N/A :f:

    ReplyDelete
  16. :a: hmmm... wes iku ae mbak... aku arep numpang nangis wae....

    ReplyDelete
  17. mana ada instan tuh...Mie Instan ajah dimasak dulu baru bisa dimakan :f: :f:

    ReplyDelete
  18. Wakaka.
    La wong 10 bulan aja ppc ku br menghasilkan 6ribu. Asli...
    (dan itupun ada yg aq klik sendiri xixixixi)

    ReplyDelete
  19. hehehhhhhe.....ella ampe skrg belum tertarik nih bong :h:

    ReplyDelete
  20. BONG,,PIYE IKI,,,,KOK NUNGGU ENEK SING IKLAN,,,
    WADUW,,GA BENER NEK NGONO,,,
    TENAN IKI,,AQ WES MUMETTTT LHO,,,

    ReplyDelete
  21. hemm... semoga aku ga pernah nanya ma mbak ebong bagaimana caranya naikin PR n trafik :j:

    ReplyDelete
  22. @chi: baguus ixixixixixi
    @alpi:entenono nganti lumuten
    @ella: haha gapapa La, bagi yg pengen nyoba aja, buat alternatif penghasilan
    @pencerah:kekekekek waduuuh, diriku dulu cuman dapet 100 rupiah xixixix
    @ridwan: :f: musti beli minyak nyalain kompor dl yak
    @joe:lapo mewek

    ReplyDelete
  23. mantap... kalau saya ngeblog tujuannya mempererat silaturrahmi, ya sekalian belajar kalau ada kesempatan untuk mendapatkan rezeki kenapa ditolak..

    salam kenal...

    ReplyDelete
  24. wuahhh, mba kecebong makin bijaksana kekekekkekeke, yeps mba nanti saya coba deh, memberi orang lain dulu, baru mau mencari sesuap nasi :c:

    ReplyDelete
  25. ebong lagi ceramah tuh, dengerin dengerin...hai kamu...iyaaa kamuh!! diceramahin kok malah pura2 lagi sms-an dgn HP, huuh!!...kamu nih mang pemikir instan.

    ReplyDelete
  26. Iyo Mbak saya setuju, mulai sekarang saya hanya memikirkan cara posting posting dan posting seperti katamu. dan juga menumpang tenar dengan cara mengikutkan namamu dalam postingan terbaruku.

    Maaf yo Mbak, saya ndak ijin dulu.

    ReplyDelete
  27. Kalo yg ini nitip link aja Mbak..
    Ayo ayo cekik saya...!!

    Ceklik maksudnya.

    ReplyDelete
  28. Blm kepikiran tuh, emank blom ada niat kesitu hihi, lha wong blog cuma asal2an kok... Yg penting nulis dan nulis. :D

    ReplyDelete
  29. setuju aja sama mak ebonglah, sambil manggut-manggut dot com

    ReplyDelete
  30. Sing penting berjuang ya mbak, mantep mbak!.

    ReplyDelete
  31. *sungkem karo suhu*

    blogku wes manak bong.. njupuk templitmu meneh.. neng rung diapak2ke.. :f:

    meh melu sugih koyok koe ki...

    ReplyDelete
  32. Yeah.., sangat klasik Miss Cebong. Memang.., banyak diantara kita yang penginnya cepet bisa menghasilkan (saya dulu juga gitu kok) :b: Tapi dimana-mana yang namanya pengin sukses itu harus kerja keras. Walau kenyatannya yang udah kerja keras belum tentu sukses, hehehe..

    :e: yg pengin instan beli aja mie instan! :k:

    ReplyDelete
  33. @lebah ndut ndak diet se: wehhehehe berfikir klasik melatih kesabaran namun tetap berusaha :c:
    mie instan aja butuh proses buat nyalain kompor masak aer sampe nuangin bumbu kok :f:

    ReplyDelete
  34. Wedew, kayak'x udah mulai ngomongin mie instan ni.
    Jadi lapar diriku, wkwkwk...

    ReplyDelete
  35. wogh, mantabs sekali postingannya..
    aku dulu juga suka iseng2 ikutan begituan..
    tapi banyak gagalnya... hehew..

    ReplyDelete
  36. Rasanya udah jamuran pantat ni ngeblog,.. fulus ga dapat - dapat,..:a:

    ReplyDelete
  37. ya bong, yang penting itu kan prosesnya ya bong.. ga ada yang instant ;-)

    ReplyDelete
  38. walah.....sekarang jadi master mmo nih bong...gag buat template lagi..huehehehehehehe

    ReplyDelete
  39. . iya emang....

    . semua gk ada yg instant....

    . perlu usaha yg keras.... Xp

    ReplyDelete
  40. Cara instan masuk surga: pasang bom di badan trus cari tmpat yg ada sdikit mengandung unsur asing, trus bledoskan.. (doh)

    ReplyDelete
  41. :c: mbak bong... kalo ngepet dari internet iso ora mbak???

    ReplyDelete
  42. jadi malu awak..... petama kali bikin blog, banyak banner afiliasi... akhirnya kulepas dah..... traffiknya masih dikit sih... :a:

    ReplyDelete
  43. :a: hiks hiks aku dimarahi sama cebong!!!!!
    :b:
    dari dulu mah cuma bikin blog cuma buat ajang buang sial aja....
    tapi kelamaan juga pengen dapet duwit dari blog.

    tapi yg mau slam tanyain rahasia ma mba bong, CARA BIKIN TEMPLATE GIMANA YA?

    ReplyDelete
  44. iya, banyak yang berpikir, dengan kita bikin blog berarti kita lagi nanam pohon uang yang bisa berbuah dan dipetik kapan saja. duit kari nuturi ujare mbok
    :f:
    huuuuuuuu!!!
    mbak, butuh bantuan buat nglempar gajahnya nggak?

    ReplyDelete
  45. setuju banget...ga ada yang instant semuanya butuh proses, yang penting kualitas dulu baru yah...heheheh...dulu banget sekitar 2008 waktu awal ngeblog aku ngepot sana ngepot sini dan ngakalin biar blogku cepet dpt job, dpt PR deelel...ya gitu deh semua terbius oleh yang namanya $$$$$$$$$$$$$, sukses terus...

    ReplyDelete
  46. wahh berarti kesalahan pertama saiia adalah mencampur adukkan bisnis dengan pleasure nii :( ddduhhh.. mesti dari awal lagi kahh..?!?!?!?! gag perlu di jawab, dari pada kena lempar gajah :a: huekekekekekeke...

    duduk ndokem termenung mikir2 lagi...
    makasii iia uda mau mampir, serasa kedatengan tamu kerajaan jadinya :p

    ReplyDelete
  47. enak neh sudah dapat penghasilan dari internet. bagi2 dunk :n:

    ReplyDelete
  48. :b: uda kerja keras neh tapi seo-nya masih jauh, gak bisa di halaman pertama. :i:

    ReplyDelete
  49. semakin besar effort semakin besar kemungkinan mendapatkan earning, kalau gak dapet2 earning dikiranya ngeblog itu ga refort gitu yahhh.... mister ongkang2 kan juga harus bekerja keras sbelum poensiun... kerja keras... kata iklan sebelah, adalah energi kita... yupppps....

    ReplyDelete
  50. horeeeeeeee... nomor 51 :f:
    makasih ya bong tips2nya :d:

    ReplyDelete
  51. memang butuh perjuangan ekstra keras

    ReplyDelete
  52. weh, guru Ebong lagi ngajar neh :f:

    mo dibilang kek mana juga tetep aja pikiran serba instant sulit diubah. biarin waktu yang menjawab. hayah........[ane lagi sok arip] :f:

    ReplyDelete
  53. wkwkwkwk, waduh bahasane si cebong tinggi nie.. kekekek.. adohh.. ehemm.. maaf mba.. saya engga guru kok.. mase murid... xixixi.. adohh met wiken aja bong sama bapake nak kanak yo..

    ReplyDelete
  54. Mbak... kapan-kapan saya pngn chating sama sampeyan, boleh yo...

    ReplyDelete
  55. Waduh lali aku. Komeng nganggo id google.

    Met wikend Mbak, sudah punya bapak-e arek-arek to??

    ReplyDelete
  56. yah maklum, dulu aku juga hampir terkecoh dg kalimat fantastis tentang cepat kaya, tapi mpe sekarang ga ada buktinya

    ReplyDelete
  57. Wah! Beda 1 bulan dari saya dong (November 2008).
    Met kenal dari seseorang yang pingin tahu tentang kecebong dan hewan lainnya mbak! hehehe

    ReplyDelete
  58. makasih bong,... aku jadi termotivasi nih.

    ReplyDelete
  59. nganu...gimana sih caranya bikin blog?

    ReplyDelete
  60. segala seusatunya emg butuh perjuangan,, ga ada yg instan di dunia ini,, butuh usaha dong,, ya ga mbak?!

    ReplyDelete
  61. berarti senior saya ya di dunia perbloggeran,,hehehehehe...
    saya masih newbie...
    tolong dikritik blog saya ya....
    makasih....
    :D

    ReplyDelete
  62. yang instan emang gak bagus. tapi kalo mie instan buat anak kosan masih bagus hehe

    ReplyDelete
  63. akhir-akhir ini juga sering mbak newbie tanya kepada saya tentang bagaimana mencari uang cepat di blog?
    hidup di blog ya seperti hidup di dunia menurut saya mbak. karena tidak mungkin kita yang baru lahir langsung bisa bekerja. pasti ada usaha terlebih dahulu ;-)

    ReplyDelete
  64. wah perlu bljar bnyak nih, euhm mohon ptunjuknya, salam kenal :c:

    ReplyDelete
  65. si kucing kece sih polos polos wae mba . hhehe ..
    kasian kalo dijadiin lapak iklan . *sebenernya mah emang ga ngerti gimana caranya pasang iklan iklan gitu* . hhehehe .. :D

    :c:

    ReplyDelete
  66. setuju mbak
    saya aja baru dapat penghasilan yg lumayan dari ngeblog setelah 6 bulan belajar dan berguru di parang tritis kakakakkakak
    mau yg instann???
    ke laut aja kaleeee :p

    ReplyDelete
  67. nggak ada yang instan bong..!
    mie instan aja harus di rebus dulu..
    pelan-pelan sing paypal nambah terus...
    ya nggak..?

    ReplyDelete
  68. @omagus:huahauhua ya emang gitu om, makan kerikil aja instan xixiixx
    @rozy:yoi...lebih alami *halah* kalau melihat pengalaman teman, pengalaman jujur teman xixixi biar ndak di bodoh2i
    @runrunya ndak apa apa run

    ReplyDelete
  69. nek aku belajar darikedudulan.. tapis ayange sampek saiki jik duduuul wae... hahahah..

    tapi mayan, sudah mengalami degradasi kedudulan. Wis gak tau ditipu maneh... hohoho...

    ReplyDelete
  70. Dari semua artikel yang pernah saya baca di blog seleb ini, kayaknya postingan ini paling bijak isinya, meski dengan bumbu pake dilempar gajah segala, justru makin bagus tulisannya karena santai abis....

    semoga aku bukan yang dilempar gajah, karena kasihan cebong ngangkat gajahnya berat banget hihihihi...

    ReplyDelete
  71. Salut blog ini memang istimewa..... postingan ini no 1 di google dengan keywords "Cara Cepat Mendapatkan Uang dari Internet"

    ReplyDelete
  72. @albri: weh...masak bri? kekekkeke ndak pernah ngecek :f:
    @albri:lah aku kan aslinya bijak :c: xixixiix
    @ndop:harus itu ndop, ndak eklas koncoku ditipu

    ReplyDelete
  73. wah mbak udah nyadarin saya tentang pentingnya hidup.. pentingnya kerja..

    makasih aas motivasinya mbak!

    ReplyDelete
  74. cckckckck tambah ecerdas ae koncoku sithok iki
    lah review sepi'e bong, tak cari penghasilan dari kontes ae hehehe

    ReplyDelete
  75. Kalo aku malah mulainya lebih duluan juauhh tapi blog ku belum jadi apa-apa...:a:

    ReplyDelete
  76. numpang mampir neh.Masalah cari uang dari internet ada cara jitu tersendiri. Buka saja www.tlx-dunia.blogspot.com . . . ada cara2 jitu tersendiri.dan jika ada cara jitu lain dipostkan raja ke alamat tsbt. www.tlx-dunia.blogspot.com

    ReplyDelete
  77. http://bestautowallpapers.blogspot.com..ini blog saya mbak :h:tolong kasih komen and klik iklan nya yaw:c:...makasih tips nya:f: he...he...salam kenal...:l: and i lope you...d

    ReplyDelete