Fitur Baru Blogspot : Tampilan Blog Versi Mobile

Tuesday, December 21, 2010

Sekarang ini kita browsing ga melulu melalui desktop. Seiring berkembangnya mobile device, browsing web atau blog bisa dengan mudah dengan handphone/smartphone. Kalau untuk blog dengan platform wordpress ada plugin mobile sehingga otomatis ketika web dibuka dengan mobile device akan menyesuaikan tampilannya.

Dulu banyak pertanyaan, bagaimana cara merubah tampilan blog di blogspot untuk tampilan hp/mobile device? Nah rupanya Blogspot pun telah berinovasi. Sekarang pengguna blogspot bisa mengaktifkan menu template mobile sehingga blog pun lebih mudah dan ringan jika dibuka dengan hp. Fitur ini masih beta atau uji coba, sehingga untuk mengaktifkannya login via http://draft.blogger.com , kemudian Dashboard > Settings > Email & Mobile , akan ada pilihan aktifkan fiturnya.





Saya sudah mencobanya namun rupanya karena masih testing, belum men-detect mobile device nya. Saat saya buka melalui browser hp masih muncul tampilan web. Namun jika dibuka dengan alamat url http://www.ipietoon.com/?m=1 akan muncul mobile versionnya.

Kita tunggu saja full versionnya

You Might Also Like

4 comments