Info Gempa Bumi : Website dan Twitter BMKG

Tuesday, December 21, 2010

Akhir akhir ini gempa semakin sering terjadi. Entah karena bumi sudah tua atau memang masa pergerakan lempeng bumi. Untuk itu diperlukan informasi yang cepat agar penduduk di wilayah yang terkena gempa dapat segera mengetahui dan waspada.

Terkadang ada saja orang iseng yang menyebarkan isu gempa bumi melalui sms. Isu yang menyesatkan dan membuat panik masyarakat. Untuk itu perlu sumber sumber terpercaya yang akurat.

Informasi mengenai gempa bumi dengan skala tinggi hingga potensi tsunami biasanya diumumkan melalui televisi. Di era online seperti saat ini, website dan twitter menjadi media penyebaran informasi yang lebih cepat.

Seperti hari ini, ketika di facebook teman teman update merasakan gempa bumi, saya sudah memperoleh informasi melalui twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Selain via twitter dapat juga dilihat di website resmi BMKG, mengenai waktu, lokasi, letak astronomis,skala (magnitude), kedalaman. Siang tadi gempa yogyakarta, 21-Dec-10 10:59:36 WIB Letak : 9.08 LS - 111.19 BT Skala :5.8 SR Kedalaman :16 Km Lokasi :140 km Tenggara WONOSARI-DIY

Bagi yang punya twitter, silahkan follow @infogempabmg
Atau via website http://www.bmg.go.id/

You Might Also Like

0 comments