Bagaimana Cara Daftar Foursquare dan Download Aplikasi Foursquare

Thursday, October 07, 2010

Social media sepertinya sedang menjadi trend. Ada Facebook, Twitter, Myspace, Foursquare, dan masih banyak lagi. Tujuan utamanya sih memang untuk sosialisasi namun seringkali bikin antisosial di dunia nyata :D Ah sudahlah, saya disini bukan membahas efek trend website dan aplikasi social media ini.

Foursquare adalah aplikasi dimana kita bisa mengetahui keberadaan kita, tempat tempat di sekitar kita, dan membaginya (share/showoff) ke teman yang lain. Lalu apa untungnya ya? Arena narsis? Showoff lagi di tempat gaul? *halah*

Kalau saya sih, biasanya memakainya untuk mengetahui tempat. Kadang kita mencari tempat bisa mall, resto, pom bensin, namun tidak tahu alamat tepatnya. Dengan Foursquare, kita bisa searching alamatnya dan sekaligus petanya. Ketika klik tombol Check in, otomatis akan muncul area area di sekitar kita berada.

Bagaimana cara daftar Foursquare? Pendaftaran bisa melalui web nya, atau download aplikasinya untuk pendaftaran via mobile. Aplikasi Foursquare tersedia untuk iPhone, Android, dan Blackberry.

Akun Foursquare bisa kita koneksikan ke akun Twitter atau Facebook. Sehingga ketika kita check in maka akan muncul juga di feed Facebook atau timeline Twitter. Bagaimana cara menyambungkan akun Foursquare dengan Facebook atau Twitter? Harus melalui web Foursquare, lalu klik Setting. Akan ada menu Linked Accounts for Connect to Facebook/Twitter account.

Selamat ber-check in ria :D

You Might Also Like

11 comments

  1. awas... maling bisa tahu kalo kita sedang tidak di rumah :g:

    hati2 barang berharga digondol maling :b:

    ReplyDelete
  2. wah, saya sudah daftar kemaren

    ReplyDelete
  3. wow wot yu si is wot yu get :k:

    ReplyDelete
  4. mirip koprol buatan lokal yeh?!
    @rio: bener juga brow...:a: tapi malingnya maling psti gadgeter yah,. :f:

    ReplyDelete
  5. social network memang sedang digandrungi ya saat ini.. hingga beragam aplikasipun bermunculan, salah satunya foursquare..
    Oya, ngumungi tentang social network, di blog saya da artikel tentang social network yang hasilkan dolar, berkunjung ya klu berminat.. :h:

    ReplyDelete
  6. sudah ada untuk Nokia juga mbak

    ReplyDelete
  7. kalau kita sudah download aplikasih foursquare via blackberry , cara daftar nya gimana ?

    ReplyDelete