Tips Makanan Halal dan Murah Liburan di Bali

Sunday, November 18, 2012

Menyambung postingan sebelumnya, Tips liburan ke Bali murah dan hemat, kali ini saya pengen bahas makanan halal dan murah dulu ya di Bali.
Di Bali makanan khas nya salah satunya adalah babi guling dan sate babi. Banyak sekali bisa ditemui di warung pinggir jalan. Sebagai muslim, sebisa mungkin mencari yang halal. Selama liburan, saya menginap di Seminyak dan Sanur Utara. Untunglah, area tersebut terhitung masih area rame dan banyak minimarket dan warung makanan. Resto tentu saja ada, tapi banyak pula yang menyajikan masakan babi.
Lalu apa pilihan makanan halal dan murah selama liburan di Bali?

Warung Banyuwangi
Mungkin karena Banyuwangi bertetanggaan dengan Bali, jadi banyak warga Banyuwangi yang hijrah ke Bali mencari nafkah dan membuka warung Banyuwangi. Seperti halnya warteg, makanan yang disediakan di Warung Banyuwangi adalah masakan rumahan. Telur, ikan, ayam, sayur, tumis, dan tidak ada menu babi sama sekali. Harganya? Jangan khawatir. Dijamin murah. Saya makan nasi, ikan, sayur bayam hanya Rp 8.000. Rasanya? Lumayan enak.

Warung Nasi Padang
Warung Nasi Padang memang menancapkan cabangnya di mana-mana. Nah di Bali juga banyak ditemui warung nasi padang. Menu dan harganya seperti warung nasi padang lainnya. Di dekat tempat saya menginap, saya menemui sekitar 2 warung nasi padang.

Restoran Fast Food
Nah kalau anda menginap di area Kuta, Seminyak, Sanur, Nusa Dua dan daerah lain yang terhitung masih dekat dengan Denpasar, bisa dengan mudah menemukan restoran fast food, seperti KFC, MC Donald, dan Pizza Hut. Harga dan menu sudah pasti sama dong ya. Pas di Kuta dan Sanur agak susah mencari warung biasa, jadi pilihan mudahnya ya makanan siap saji ini

Warung Ayam Goreng dan Bakar
Pas di Denpasar, saya bingung mau makan apa,masak KFC lagi. Akhirnya saya search "ayam goreng" dan akhirnya muncul suggest place dari Google Maps, warung ayam goreng pemuda di Jalan Gatot Subroto Denpasar. Gambling aja lah ya. Saya kira itu warung ayam goreng Pemuda yang sudah biasa dikenal di Jakarta, ternyata hanya nama saja. Tapi jangan salah, masakannya enak dan sambelnya mantab lho. Ayamnya juga besar. Ga rugi deh jauh jauh nyari dari Sanur ke Denpasar. Saya pesan ayam goreng dan es teh, berdua habis sekitar Rp 25.000.

Makanan Siap Saji Minimarket
Saya sampai terwowow melihat banyaknya minimarket di Bali. Beberapa tahun lalu sepertinya belum sebanyak ini deh ya. Jika anda menginap di villa atau hotel yang menyediakan kitchen set (kompor dan peralatan masak), beli saja makanan siap saji di minimarket. Saya kemarin membeli sphagetti dan entah mie apa lupa. Tinggal masak di microwave siap dijadikan cemilan. Haha kalau ngga makan nasi namanya tetep saja cemilan.

Intinya, selalu sedia gadget dan koneksi internet. Amat sangat membantu untuk mencari tempat makan. Search saja "ayam goreng" , pasti nongol. Tips lainnya, search tempat makan yang sudah biasa kita kenal dan buka franchise seperti Waroeng Steak, D'Cost, Ayam Goreng Kremes dll.

Foto foto makanannya mana? Haha...saya sudah khusyuk makan jadi ga ada waktu untuk foto foto makanannya ya...

You Might Also Like

23 comments

  1. jadi kamu habis bulan madu ke bali ya bong? hohohoks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan madu ki ndekem ning villa, yen iki jalan jalan...ngider bali

      Delete
  2. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya kawan..

    ReplyDelete
  3. Horaaiiiiii... akhirnya diposting juga request sayah...
    makasiyyyy banyak yah mba bong.... muwahhhh.. mwahhhh.. (^o^)

    ReplyDelete
  4. acara liburannya full makan doang

    ReplyDelete
  5. ternyata masih banyak juga makanan yang seperti itu di bali... makasih infonya..

    ReplyDelete
  6. nyarinya susah bos...

    di bali bertebaran makanan yang sulit di cerna oleh lambung saya.. bagaimana ini?

    ReplyDelete
  7. waaaaah ide yang bagus...
    salam kenal dan semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
  8. waw, nice tips... aku lega sekarang... padahal bulan depan dah pengen ke bali tapi takut sama menu makanannya orang bule :D

    ReplyDelete
  9. di bali ada menu makanan itu?? hebat....! tapi, apakah rasanya sama ya?

    ReplyDelete
  10. Thanks sharingnya, sis...blognya bagus banget!
    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    ReplyDelete
  11. Wah, nice tips nih, harus benar" pilih-pilih ya.. salam Keripik Singkong

    ReplyDelete
  12. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  13. tips yang ampuh plus ngehemat buat nanti aku jalan-jalan ke bali :D

    ReplyDelete
  14. hohoho nek ning denpasar. Gatsu alias gatot subroto, golekono Ace Hardware, nah mlebu gang trus belok kiri. Nah ning nggurine Gramedia kuwi kos-kosanku biyen. Ning ngarepe kosku (masih di area kos) enek warung Surabaya hehehe.. silakan menggemukkan badan di situ, segone sak ndiayak!

    ReplyDelete
  15. nice info. recommanded banget buat yang mau ke bali :D

    ReplyDelete
  16. bener banget tuh warung banyuwangi. dulu pas main ke bali ke kosan saudara, kalo makan diwarung itu. lebih murah dan posi melimpah.

    ReplyDelete
  17. nyari makan yang murah biar ada tenaga buat jalan2 sama belanja, ha2

    ReplyDelete