The Tribez : Games Membangun Desa di Android dan iOS

Wednesday, December 24, 2014

"Kamu habis dapet warisan sawah ya?"
"Iya nih... account Farmville mbah saya diwariskan"

atau

"Kamu ndak pulang membangun desa?"
"Iya ini lagi membangun desa di The Tribez"

Guyonan di era dihital di mana sawah dan lahan semakin sedikit langka di kota. Kembali ke topik games. Sebenernya saya tidak terlalu rajin dan maniak nge-games. Saya lebih suka games membangun daripada games merusak. Maksudnya games seperti membangun desa, peternakan, jalur kereta, bandara, dan lain-lain.


Jarang-jarang saya rajin menyelesaikan games, dan satu-satunya games yang masih saya mainkan sampai sekarang adalah THE TRIBEZ. Games ini tersedia di android maupun iOS.

Tema

The Tribez adalah games dengan konsep empire-building, membangun peradaban. Pertama akan ada satu pulau yang harus dibangun dan hanya ada satu penduduk. Selanjutnya "penduduk" harus mengumpulkan makanan dan bahan bangunan.


Dengan membangun hunian atau rumah akan menambah jumlah penduduk. Selain membangun rumah, "penduduk" juga harus membangun bangunan untuk perdagangan dan hiburan, nah ini yang menghasilkan uang. Untuk memproduksi bahan bangunan dan bahan makanan itu harus dibangun unit produksi. Level kebahagiaan "penduduk" harus ditingkatkan dengan menghias pemukiman.


Untuk menuju pulau lain, harus mencapai level happiness dan uang tertentu. Ada 7 pulau yang bisa dihuni dengan karakter alam yang berbeda-beda, ada pulau pasir, pulau gunung api, pulau es, pulau alien, dll.

Grafis

Ada banyak games building seperti ini dan saya sudah banyak install-unistall untuk melihat kualitas gambarnya. Menurut saya grafis The Tribez tetap paling bagus. Karakter "penduduk" dan lingkungannya pun bagus.

Tips

Untuk mencapai level tertentu harus mengerjakan "task" yang membutuhkan waktu. Tersedia koin dan permata untuk mempercepat waktu pengerjaan tapi ini berbayar. Games ini cocok untuk yang nge-games sewaktu-waktu saja dalam artian tidak harus mantengi hp terus.







Tambah teman di Facebook untuk membantu mengerjakan "task". Ada grup grup The Tribez di Facebook yang bisa jadi sarana tambah teman. Selamat bermain.

You Might Also Like

3 comments

  1. Aku tak instal iki ya, ngko nek enek pertanyaan, tak takon awakmu hahha

    Hay day suwe2 bosen huahahhahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ojo dikonek twitter...nyepam ngko...haha..yen fb tak njarke tapi post e tak hide

      Delete
  2. Beberapa tahun lalu game inilah merupakan kontributor terbesar menghabiskan waktu saya percuma namun amat fun :)). Salam kenal templatenya unik klasik.

    ReplyDelete