Sudah Daftar Digibank By DBS? Apa Sih Itu?

Friday, October 27, 2017



Akhirnya.... minggu lalu saya daftar Digibank by DBS. Apa sih itu? Review ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, bisa jadi berbeda dengan pengalaman orang lain ya. Yuk..lanjuuut..

Digibank by DBS adalah layanan perbankan dari DBS Bank yang dikemas dalam aplikasi mobile di handphone, bisa di android atau iOS. DBS Bank sendiri adalah perusahaan perbankan dari Singapura dengan lebih dari 280 cabang di seluruh dunia. Ini sama saja dengan rekening bank tapi ngasih kemudahan dan keuntungan lebih dibanding perbankan konvensional.

Apa sih kelebihan Digibank dibanding rekening di bank konvensional?

RATE 3%
Digibank by DBS ngasih bunga 3% p.a. mulai dari rupiah pertama. Tanpa saldo minimum, bebas biaya administrasi, serta penalti. Biasanya kan di bank konvensional sudahlah kena biaya administrasi, pajak, penalti, dan saldo minimum. Kalo digibank, saldo NOL pun tak masalah.

FREE TRANSFER FEE
Bebas biaya transfer ke mana saja dari aplikasi digibank. Plus, bebas tarik tunai dari ATM berlogo ALTO dan BERSAMA serta semua ATM DBS di Singapura.Menarik banget nih buat yang alergi dengan biaya Rp6.500 tiap kali transfer antar bank.

DEPOSIT RATE 6%
Bunga deposito hingga 6% mulai dari Rp5 juta. Buka secara online langsung dari ponsel, ngga perlu repot musti antri ke bank. Di aplikasi bank konvensional lain, deposito juga bisa dibuka secara online melalui aplikasi, tapi suku bunga sekitar 4% s.d. 5% saja. Wah aman ngga 6%? Itu masih di batas wajar yang dijamin LPS kok.


Nah itu tadi dari sisi keuntungan finansial digibank. Fitur lain yang ditawarkan digibank apalagi?

PENDAFTARAN
Daftarnya gampang cukup pake eKTP dan NPWP. Saya daftar di booth digibank di Kota Kasablanka. Langsung download digibank dari App Store atau Google Play, siapkan eKTP dan NPWP, lalu isi data kamu langsung di aplikasi. Nggak perlu lagi isi dokumen berlembar-lembar atau tanda tangan berkali-kali yang bikin ribet! Kalo eKTP, langsung discan dan data kependudukan kita di chip eKTP langsung terhubung ke sistem digibank lalu scan sidik jari. Langsung deh aktif rekeningnya. Waduuuh...eKTP ga jadi jadi nih, gimana dong? Tenang...masih bisa verifikasi manual, dengan foto diri lagi pegang KTP lalu di email ke cs digibank. Beberapa hari kemudian akan ditelpon untuk verifikasi data.

FITUR APLIKASI DIGIBANK
Fitur transfer ke bank lain dan free biaya transfer lho. Awalnya saya juga ragu, duh ini digibank jangan jangan terbatas  ke bank tertentu aja. Ternyata kompliiiit.


Fitur bayar bisa untuk bayar tagihan. Untuk saat ini baru ada First Media, PAM, Telkom, Telkomsel, XL, Indosat.  Tapi biasanya nanti bakal nambah lagi.
Fitur isi ulang pulsa prabayar, PLN prabayar, uang elektronok (GoPay, Tcash, PayPro, XL Tunai). Karena saya pengguna Gojek rutin, fitur isi GoPay ini kepake banget apalagi masih dalam masa promo cashback 50%. Saya udah dapet 2 kali, jadi seminggu isi GoPay Rp100rb aja atau kita isiin ke akun teman pun tetep bisa dapet cashback.

Fitur spending tracker bisa bantu memantau transaksi keuangan. Kadang kalo masi ada duit di rekening suka ga tahu diri belanja mulu. Nah fitur ini bisa disetting budget pengeluaran dan ngasih info penggunaan anggarannya.

Banyak promonya. Karena masih dalam rangka marketing, manfaatkan promo promo yang ada. Setelah kita buka account, nanti dapat cash reward Rp50.000. Ada juga promo member get member cash reward Rp50.000.


Bagi pengguna Gojek yang sering isi Gopay, ada promo cashback isi Gopay 50% maksimum Rp50.000. Seminggu ini, saya udah dapet cashback Rp200.000 dari promo promo yang ada. Kartu debit digibank bisa dipake belanja di merchant salah satunya Bukalapak dan ngasih cashback juga


Saya pengguna aplikasi mobile banking bank lain, jadi sudah familiar lah dengan aplikasi sejenis digibank ini. Saya daftar karena memanfaatkan promo, fitur, rate, free fee transfer, admin fee, dll. Kalau mau nyoba, bisa kunjungi booth digibank di mall - mall atau bisa juga download, daftar, dan verifikasi manual. Selamat mencoba.

You Might Also Like

0 comments