7 Stasiun Kereta Api Keren Ini Wajib Disinggahi Saat Liburan Keliling Dunia

Wednesday, November 29, 2017

7 Stasiun Kereta Api Keren Ini Wajib Disinggahi Saat Liburan Keliling Dunia Siapa yang tidak suka berkeliling dunia. Terbang dengan pesawat ke berbagai belahan dunia dan kemudian mengunjungi berbagai tempat menarik di sekitarnya.
Nah, untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat-tempat tertentu, beberapa negara maju di Eropa atau Asia menyediakan fasilitas transportasi kereta api.
Tidak jarang pula saat melakukan perjalanan tersebut kita bisa menemukan beberapa titik transit atau stasiun kereta yang memiliki suasana, pemandangan, hingga kenyaman yang berbeda-beda.
Jika kita sedang berencana keliling dunia ke berbagai negara, jangan lupa untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta api. Karena di beberapa tempat tertentu kita bisa menemukan suasana yang menakjubkan hingga spot foto yang instagramable banget. Sedangkan kalau hanya liburan di dalam negeri, tentulah menggunakan KA Indonesia untuk mudik, yang tiketnya bisa dipesan di Traveloka.
Lalu, stasiun kereta di mana saja yang memiliki pemandangan yang menarik dan layak untuk dikunjungi sebagai salah satu kegiatan wisata

1. Stasiun Britomart, Selandia Baru

sumber:nzhistory.govt.nz
Britomart Station atau stasiun Britomart merupakan salah satu stasiun kereta yang menakjubkan di muka bumi.
Salah satu yang menjadi ciri khas dari stasiun ini adalah hamparan pemandangan rumput yagn masih segar dan hijau di sekitar stasiun.
Konsep nattural ini yang membuat stasiun Britomart layak menjadi salah perjalanan kita jika ingin berkunjung ke Selandia Baru.
Ah! Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto di tempat ini karena akan banyak spot-spot yang Instagramable.

2. Stasiun Kanazawa, Jepang


sumber:ttgmice.com

Berniat mengunjungi Jepang? Jangan lupa agar berkunjung sejenak ke stasiun Kanazawa.
Salah satu hal yang membuat stasiun ini menarik adalah arsitekturnya yang menampilkan gerbang seperti halnya gerbang tradisional a-la Jepang.
Sesampainya di dalam stasiun kita akan disuguhkan dengan pemandangan sebuah kubah yang menghubungkan bagian Barat dan Timur stasiun karena dilengkapi dengan sekitar 3000 panel kaca menjadikan stasiun terlihat lebih cantik.
Satu lagi yang menjadi ciri khas dari stasiun ini adalah konsep arsitekturnya menggabungkan gaya tradisional Jepang dengan konsep modern.

3. Stasiun Berlin Hauptbahnhof, Jerman

sumber:raileurope-world.com

Sedang berkeliling Eropa, jangan lupa untuk mampir ke Berlin Jerman. Di tempat ini terdapat stasiun kereta api bernama Berlin Hauptbahnhof dan merupakan yang terbesar di Eropa.
Desainnya sangat modern dan terlihat futurisik. Bangunan stasiun dibuat dari logam dan panel kaca yang memungkinan cahaya matahari masuk ke dalam gedung.
Penggalan-penggalan cahaya matahari yang masuk ini tentunya sangat pas bagi foto-foto untuk dipamerkan melalui media sosial

4. Stasiun kereta bawah tanah Kungstradgarden, Swedia

sumber:panoramio.com

Masih dari Eropa, kali ini sebuah stasiun kereta bawah tanah yang terdapat di kota Stockholm, Swedia. Namanya adalah stasiun bawah tanah Kungstradgarden yang dibuat dengan menggunakan kepadatan batu-batu.
Hal ini masih dipercantik dengan kehadiran interior Kungstradgarden yang menghadirkan warna-warna segar sehingga anggapan bahwa stasiun kereta bawah tanah yang identk dengan suasana kumuh menjadi hilang seketika.
Sebagai contoh, setiap patahan batu dihias menjadi menarik sehingga menjadikan langit-langit stasiun terlihat berwarna dan bernuansa musim semi

5. Stasiun T-Centralen, Stockholm, Swedia

sumber:wikipedia.org

Masih dari Swedia, namun kali ini bukan stasiun bawah tanah. Melainkan stasiun kereta api besar yang bernama T-Centralen adalah stasiun metro yang melayani kereta komuter.
Hal penting yang membuat stasiun ini instagramable banget adalah karena suasana interiornya yang menggunakan konsep warna dinding biru dengan memunculkan berbagai macam corak yang menarik.
Baca juga : Wisata Pantai Di Pulau Bangka

6. Stasiun Liege-Guillemins, Belgia

sumber:archdaily.com

Beralih ke Belgia, tepatnya di kota Liege, kita bisa berkunjung menuju stasiun Liege-Guillemins. Stasiun ini sebenarnya sudah hadir sejak ratusan tahun yang lalu, namun baru dibuka kembali untuk umum pada tahun 2009 setelah dilakukan rekonstruksi ulang.
Salah satu karakteristik dari stasiun ini adalah dua lengkungan baja dan logam-logam cantik yang digunakan untuk mempercantik interior stasiun. Penasaran? Jangan sampai ketinggalan mengunjungi Liege, Belgia ketika sedang berwisata di Eropa.

7. Stasiun Shimonada, Jepang


sumber:twitter.com/shimonada_eki

Terakhir, salah satu stasiun yang tidak terlalu padat sebenarnya oleh aktifitas sehari-hari warga Jepang.
Namun, selalu penuh dikunjungi oleh wisatawan. Namanya adalah stasiun Shimonada. Perjalanan menuju tempat ini hanya 10 kereta per harinya. Namun, apa yang membuat stasiun ini menjadi istimewa?
Ternyata stasiun ini berhadapan langsung dengan laut. Baik saat pagi, siang hingga malam hari, stasiun Shimonada selalu menampilkan pesona terbaiknya yang membuat para wisatawan hingga fotografer betah berlama-lama di stasiun ini.

You Might Also Like

0 comments